Aneka Bubur Kota Depok
Wednesday, 28 December 2011
Bubur BaritoDengan suasana yang nyaman. tempat ini juga menyajikan Bubur Sukabumi.Lokasi: Jl. Margonda (sebrang RS Bunda Margonda) Bubur Ayam... Read More...
Ayam Goreng Babeh Kota Depok
Tuesday, 06 December 2011
Filosofi seorang penikmat makanan minuman, ketika ingin mencoba makanan baru adalah, ketika warung yang dikerumuni banyak orang, boleh dibilang pasti... Read More...
loading...

Cara mengusir semut menggunakan obat pestisida atau bahan kimia lainnya bisa berbahaya, apalagi kalau yang di rumah masih ada anak kecil. Sebagai alternatif, kita daat mengusir semut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya.

1. Kayu manis
Untuk mengusir semut, taburkan bubuk kayu manis di sekitar pintu, jendela dan lantai yang menjadi jalan masuk semut ke dalam rumah.

2. Air jeruk nipis
Bau asam jeruk nipis akan mengacaukan bau manis gula yang ditangkap semut. Untuk mengusir semut, semprotkan air perasan jeruk nipis di sekitar pintu atau jendela tempat masuknya semut.

3. Ampas kopi
Ampas kopi bisa digunakan untuk mengusir semut, caranya taburkan ampas kopi di sekitar jendela atau pintu yang menjadi jalan masuk semut ke rumah Anda.

4. Tepung jagung
Tepung jagung atau tepung maizena bisa juga untuk mengusir semut. Caranya, cari sarang semut kemudian taburkan tepung jagung di sarang semut tersebut. Tidak lama kemudian semut akan segera meninggalkan sarangnya.

5. Daun sirih
Remas-remas daun sirih dan letakkan di tempat semut berkerumun. Serangga seperti semut tidak menyukai bau minyak atsiri yang dikeluarkan oleh daun sirih.

6. Cengkeh
Taburkan cengkeh di sekeliling benda yang ingin dijauhkan dari kerumunan semut dan tempat yang sering dilalui dan digunakan untuk berkeliaran semut. Dengan mencium bau cengkeh yang khas semut akan menghindar dan pergi.

7. Peppermint
Anda bisa menggunakan sabun cair beraroma mint. Campur dengan air dengan perbandingan yang sama dalam botol semprot, kemudian semprotkan pada kerumunan semut.

8. Kulit telur ayam
Sangrailah kulit telur ayam hingga berwarna kehitaman. Kemudian tumbuklan kulit telur tersebut sampai halus. Selanjutnya Taburkan di tempat dimana semut-semut tersebut bersarang.

9. Cuka
bagi semut, cuka adalah hal yang dibenci. Menuangkan cuka di atas sarang semut akan membuat semut pergi dari sarangnya dan tidak akan pernah kembali lagi.

10. Sabun cuci

Campur air dengan sabun cuci piring, dan masukkan kedalam botol semprot. Untuk mengusir semut, semprotkan air yang sudah dicampur dengan sabun tersebut pada kerumunan semut.

12. Baking soda

CicakBingung bagaimana cara mengusir cicak agar tak berkunjung ke rumah Anda? Ada cara unik yang dapat Anda terapkan di rumah.

Gantungkan bulu merak di tempat yang biasa dilalui oleh cicak. Niscaya cicak-cicak akan hilang dari rumah Anda.

Lemon, dan mentimun dapat dijadikan sebagai pembasmi alami bagi Kecoa. Caranya mudah, Anda cukup memotong mentimun atau lemon menjadi beberapa irisan kecil, taruh pada wadah atau lembaran kertas yang nantinya bisa Anda taruh ditempat-tempat lembab biasa dijelajahi kecoa.

Aroma khas dari mentimun dan lemon tersebut mampu mengusir kecoa dari dapur Anda.

Cara lain menghilangkan Kecoa / Coro dengan daun salam. Caranya; iris tipis-tipis daun salam yang masih segar, dan belum kering lalu letakkan di tempat-tempat yang sering dilalui oleh Kecoa dalam beraktivitas. Mudah-mudahan kecoa-kecoa tersebut akan pindah ke tempat lain karena tidak suka daun salam. Jika daun salamnya kering sebaiknya lekas diganti yang baru dan masih bagus kondisinya.

Sumber : Berbagai Sumber di Internet sebagai referensi (situs online google, Wikipedia, facebook, blogspot, kompasiana, dlsb)

Menggunakan tumbuhan dapat mengusir nyamuk secara alami, hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan berbagai tanaman yang dibenci oleh nyamuk. Adapun tanaman-tanaman yang dibenci oleh nyamuk, antara lain :

  1. Lavender yang berwarna ungu memiliki zat Linalool dan Lynalyl acetate yang tidak disukai nyamuk. Tanam Lavender dalam pot atau tanah, untuk merasakan manfaatnya ambil bunganya dan gosok-gosokkan ke kulit.
  2. Geranium mengandung geraniol dan sitronelol yang dapat mengusir nyamuk. Kedua zat yang dimiliki Geranium dapat dengan mudah terbang memenuhi udara. Tanam saja Geranium ke dalam pot atau langsung di tanah. Tempatkan di tempat yang mudah terkena tiupan angin, saat daun-daun Geranium bergesakan, aroma zat yang ada di tanaman ini akan tercium, membuat nyamuk menjauh dari ruangan.
  3. Zodia adalah tanaman asli dari Indonesia berasal dari Papua, dimana orang-orang Papua akan menggosok-gosokkan daun ini sebelum masuk hutan agar terlindung dari serangga terutama nyamuk. Zodia memiliki dua zat yang dapat membuat nyamuk kabur, yaitu Evodiamine dan Rutaecarpine. Untuk merasakan manfaatnya, Zodia bisa ditanam di ruang yang banyak tertiup angin agar aromanya tercium dan mengusir nyamuk.
  4. Serai wangi akrab dikenal sebagai salah satu bumbu dapur, tapi ia memiliki zat Geraniol dan Sitronelal yang tidak disukai nyamuk. Menanam serai cukup mudah, tinggal tempatkan di pekarangan rumah saja.
  5. Rosemary, Bunganya menghasilkan bau seperti aroma minyak kayu putih. Aroma yang tidak disukai oleh nyamuk karena mengacaukan penciumannya. Tanaman ini dapat ditanam ke dalam pot atau tanah. Di dekat jendela. Untuk pemanfaatannya, ambil daunnya yang berbentuk jarum dan digosokkan ke kulit.
  6. Akar Wangi dapat mengeluarkan aroma menyengat yang tidak disukai nyamuk Aedes Aegypti. Tanam akar wangi di pekarangan rumah untuk merasakan manfaatnya.

Sumber : Berbagai Sumber di Internet sebagai referensi (situs online google, Wikipedia, facebook, blogspot, kompasiana, dlsb)

Kita dapat mengusir Tikus dengan cara alami, dengan tanpa bantuan obat/bahan kimia, alat elektronik, jebakan tikus, dan lain-lain. Cukup dengan Cara Alami dan menggunakan potensi di sekitar kita. Mengusir Tikus dengan mengganggu indra pendengarannya

Jangkrik
Ternyata tikus tidak tahan dengan bunyi berfrekuensi tinggi, dengan demikian Anda dapat memelihara jangkrik di rumah. Suara jangkrik tidak disukai tikus karena mengganggunya, sehingga tikus tidak berani terlalu dekat dengan jangkrik. Pilih jangkrik yang sudah berbulu, dan ada motif bulat-bulat pada bulunya karena jangkrik ini mampu mengeluarkan bunyi yang tidak disukai tikus.

Mengusir Tikus dengan mengganggu indra penciumannya
Cabe Rawit, Merica, Peppermint, adalah bahan yang kita bisa pakai dengan menempatkan bahan-bahan tersebut di tempat masuk, dan keluarnya tikus dan berharap mereka enek lalu pergi.

Dengan Menggudu / Pace
Caranya:  dengan memotong-motong buah Mengkudu / Pace segar yang baunya menyengat, lalu kemudian letakkan potongan-potongan buah tersebut, di tempat yang sering dilalui tikus.

Teh peppermint
Kotak bekas teh peppermint dan kantong teh peppermint dapat Anda gunakan untuk mengusir tikus-tikus nakal. Letakan kotak kosong tersebut beserta kantong teh di tempat-tempat mereka lalui atau di sudut-sudut bagian rumah. Selain itu, Anda dapat menambahkan gumpalan kapas yang disemprot minyak beraroma peppermint.

Minyak peppermint
Anda dapat juga memanfaatkan minyak peppermint. Dengan merendam bola kapas ke dalam air yang telah diteteskan minyak peppermint dan letakan di area yang tikus sering melaluinya.

Cuka apel
Campuran cuka apel dan air efektif mengusir Hama Tikus. Campurkan setengah galon cuka apel dengan 2 galon air, semprotkan di luar rumah. Lakukan kegiatan ini sebulan sekali.

Bau durian
Meletakan kulit durian di area yang sering dilalui tikus, dapat membantu mengusir Tikus.

Sumber : Berbagai Sumber di Internet sebagai referensi (situs online google, Wikipedia, facebook, blogspot, kompasiana, dlsb)

Kesehatan Wanita Depok

IMAGEProses Persalinan
Ramuan Tradisonal Kuno baik digunakan apabila kandungan telah memasuki 8 1/2 bulan. Ramuan ini bermanfaat untuk memperlancar proses persalinan atau...
IMAGEJeleknya Mengkonsumsi Susu Formula
Susu Formula memang lebih praktis, atau instan dibanding dengan Ibu-iibu yang harus menggunakan ASI bagi anak-anak tercintanya. Pola Instan memang...

Kesehatan Pria Depok

IMAGEObat alami untuk penyakit Hernia
Bahan :1. Telur ayam kampung 1 butir2. Madu asli 3 sendok makan3. Minyak samin 3 sendok makan.Cara Pembuatan : Telur ayam diambil kuningnya, masukkan...
IMAGESembuhkan Prostat Cara Alami
Radang Prostat terjadi akibat perubahan hormonal dihidrotestosterm dalam jaringan kelenjar prostat yang meningkat pada usia 40 tahun ke atas....

Jiwa Sehat

IMAGEBerfikir Sehat
Raga yang sehat berawal dari Pikiran yang sehat. Olehkarenanya, Pikiran yang sehat menjadi stimulus utama untuk mempengaruhi kesehatan Jiwa dan Raga...
IMAGEIngat Bukan Berarti Dendam
"Ingat" tapi bukan "Dendam", itu adalah ungkapan orang Bijak. Mengapa? Banyak orang yang bilang bahwa kita tidak boleh dendam.... itu betul... Tapi...